Senin, 08 November 2010

PSIKOLOGI SOSIAL

ASPEK-ASPEK PERSEPSI SOSIAL :
  1. Kita akan mempelajari proses komunikasi nonverbal (nonverbal communication) -- komunikasi antara individu yg melibatkan bhs nonlisan dari ekspresi wajah, kontakmata, gerak tubuh, dan postur (dlm Zebrowitz, 1997). Aspek-aspek ini adalah bagian dari persepsi sosial yg sukses diterapkan oleh steve dia mampu mengenali ketertarikan romantis dari seberang ruangan, tanpa perlu ada sepatah kata pun yg dikeluarkan.
  2. Proses atribusi (attribution), proses kompleks dimana kita berusaha memahami alasan-alasan dialik perilaku orang lain mengapa mereka bertingkah laku tertentu dalam  suatu situasi.
  3. Karakteristik pembentukan kesan (impresion formation), bagaiman kita membengun kesan pertama terhadap orang lain, dan mengelola kesan (impression management (atau presantasi diri (self-presentation) -- suatu usaha untuk memastikan bahwa kita sudah menimbulkan kesan baik dimata orang lain.
  4. Hasil-hasil penelitian menunjukan bahwa meskipun persepsi kita terhadap orang lain mungkin keliru, sering juga kita cukup tepat, jadi setidaknya kita bisa mulai berpikir dengan optimis.

1 komentar:

  1. Baccarat, Baccarat, Baccarat & More
    The online 온카지노 gambling industry has grown in popularity over the 1xbet korean last few decades, as more and more 바카라사이트 people place bets and online games,

    BalasHapus